loader image

Asosiasi Dana Pensiun Indonesia

Wadah Berhimpunnya Dana Pensiun yang Dikelola Secara Professional, Berdayaguna dan Berhasilguna untuk Mewujudkan Aspirasi Peserta Dana Pensiun

Profil Singkat ADPI

ADPI didirikan pada tanggal 27 Agustus 1985, dengan akte notaris Haji Gunung Tua Alamsyah Harahap, SH No. 15 tanggal 5 Februari 1986.

Sampai dengan bulan Juni 2015 ADPI telah memiliki anggota sebanyak 230 Dana Pensiun yang tersebar di seluruh Indonesia. Gagasan mendirikan ADPI bermula dari pengurus sepuluh Yayasan Dana Pensiun terkemuka pada masa itu.

Gagasan mendirikan ADPI bermula dari pengurus sepuluh Yayasan Dana Pensiun terkemuka pada masa itu yang kemudian didukung oleh Drs. Marzuki Usman, MA dan Drs. Oscar Suryaatmaja, yang waktu menjadi pejabat pada Departemen Keuangan. 

Asosiasi Dana Pensiun Indonesia

Ali Farmadi

Ketua Perkumpulan ADPI

Sambutan Ketua ADPI

Selamat datang di website Asosiasi Dana Pensiun Indonesia. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kehidupan kita sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari media internet dan aplikasi digital. Dengan pertimbangan itu, maka kami berupaya membangun media informasi yang bisa memberikan kemudahan pada semua anggota asosiasi dan masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Dana Pensiun di Indonesia. Teknologi internet sudah sangat berkembang dan tentu dapat digunakan untuk membantu kemajuan hidup banyak orang. Dengan internet, informasi menjadi mudah diakses, terjangkau, dan dapat dinikmati semua orang. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki media yang ada agar informasi tentang dana pensiun dapat diakses oleh semua orang, baik dari masyarakat yang berada di kota besar hingga yang tinggal di daerah-daerah di Indonesia.

Saya berharap, baik Dewan Pimpinan Pusat, Komda, maupun seluruh Pengurus Dana Pensiun, memberikan kontribusi secara bersama-sama untuk mengisi konten dan informasi yang bermanfaat di dalam website ini agar dapat memberikan manfaat yang maksimal, tidak hanya bagi industri, melainkan untuk seluruh mitra bisnis, regulator, pemerintah, dan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, diharapkan website ini dapat menjadi media untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia tentang Data Pensiun khususnya dan tentang Industri Keuangan pada umumnya. Dengan demikian diharapkan masyarakat akan memahami pentingnya dana pensiun sehingga menjadi perhatian dan prioritas baginya agar dapat memiliki jaminan kesejahteraan di hari tua.

Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pemahaman terbaik tentang Dana Pensiun, di manapun mereka berada dan dapat dimulai dari sini, di website Asosiasi Dana Pensiun Indonesia.

Selamat berselancar,

Activities

Workshop & Diklat

Filters Sort results
Reset Apply

Selasa s.d. Kamis / 5 – 7 Maret 2024 – Jam 08.30 – 16.30 WIB

0 Seat Available

IDR 5.500.000

Selasa s.d. Kamis / 23 – 25 April 2024 – Jam 08.00 – 17.00 WIB

24 Seat Available

IDR 5.000.000

Selasa s.d. Rabu / 23 - 24 April 2024 – Jam 08.00 – 17.00 WIB

24 Seat Available

IDR 4.000.000

Seminar

Filters Sort results
Reset Apply
No results found. Clear filters and try again?

Refreshment

Filters Sort results
Reset Apply
No results found. Clear filters and try again?
{

"Testimoni member ADPI 1"

Nama Member ADPI

"Testimoni member ADPI 2"

Nama Member ADPI

"Testimoni member ADPI 3"

Nama Member ADPI

Berita Terbaru

MUNAS TAHUNAN I/2024 PERKUMPULAN ADPI

MUNAS TAHUNAN I/2024 PERKUMPULAN ADPI

MUNAS TAHUNAN I/2024 Sesuai dengan ketentuan Pasal 20 ayat (4) huruf b Anggaran Dasar jo Pasal 18 ayat (4) Anggaran Rumah Tangga Perkumpulan ADPI tentang Dewan Pimpinan Pusat ADPI wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran...

Train The Trainer – TTT

Train The Trainer – TTT

Dalam upaya meningkatkan kompetensi para pengajar dalam penyampaian materi / pengajaran di kelas, Perkumpulan ADPI bekerjasama dengan BCA Learning Centre pada tanggal 15 – 16 Februari 2024 bertempat di Function Hall Wisma 46 Kota BNI Lantai 3 mengadakan Train The...

Ingin Mendaftar Untuk Kegiatan di ADPI?

Klik tombol di bawah ini untuk melihat daftar kegiatan ADPI dengan kategori WORKSHOP & DIKAT, SEMINAR, dan REFRESHMENT.

Asosiasi Dana Pensiun Indonesia

Anggota
Media & Komunikasi
Alamat & Kontak

(021) 251 4761 or (021) 251 4762

Wisma 46 Kota BNI Lt 3 Suite 305, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1 Jakarta Pusat 10220 - Indonesia

Follow Us
0
    Data Pendaftaran
    Tidak ada Data yang TersimpanLihat Semua Kegiatan